Selasa, 07 Juni 2011

Jumping Signal

Pada saat sekarang banyak orang yang sering mengakses internet. Dan untuk mengakses internet banyak orang yang menggunakan modem usb supaya lebih praktis. Tapi kecepatan yang di dapat dengan modem usb tidak lebih bagus dari modem speedy, bahkan banyak yang mengeluh bahwa kecepatannya sangat lelet. selain browsing untuk mendownload dengan menggunakan IDM pun akan percuma. tapi jika di daerah anda terdapat sinyal 3G/UMTS/HSDPA hal itu bisa sedikit membantu anda. Dalam postingan kali ini saya akan membahas jumping signal. Jumping signal adalah cara untuk berpindah dari signal GPRS/EDGE ke 3G/UMTS ataupun sebaliknya. Cara ini bisa digunakan untuk mempercepat proses download. Untuk melakukan cara ini diperlukan sebuah aplikasi yang bernama MDMA yang bisa di unduh di sini dan sebuah modem. Tapi tidak semua jenis modem usb bisa digunakan, untuk melihat modem apa yang bisa digunakan lihat di http://www.nerve.org.za/mdma/compat.html. untuk mempersingkat waktu saya akan langsung memberitahu cara mengunakannya.
pertama-tama pasang modem, kemudian buka aplikasi MDMA. Kedua pada saat dikoneksikan pilih GPRS/EDGE only di connection type. Ketiga, setelah konek baru jumping dari GPRS ke 3G/UMTS.
Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik gunakan provider yang signalnya bagus didaerah anda, dan pilih paket internet yang tanpa quota..
sekian dari saya silahkan dicoba dan mudah-mudahan bermanfaat :).

0 komentar:

Poskan Komentar

Terimakasih atas kunjungannya.
Tuliskan nama dan berkomentarlah!!

Blogger news